Beberapa Pilihan Warna Kamar Tidur Bayi

Minggu, 13 Mei 2012

Menjelang kedatangannya persiapkan segala kebutuhan bayi dengan seksama, rencanakan ruang tidur yang nyaman bagi si kecil Anda. Dalam menata kamar bayi Anda, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah penggunaan warna di dalam kamar bayi Anda. 
Warna yang akan kita pilih nanti akan memberi pengaruh besar dalam hal kenyamanan dan ketenangan yang akan ditampilkan dari warna - warna tersebut, jadi Anda harus pintar memilih paduan warna yang tepat untuk
kamar bayi anda.
Berikut beberapa jenis warna dan panduan untuk memberi warna yang tepat untuk kamar bayi Anda :
Warna - warna hangat :
Merah 
Warna merah merupakan warna yang kuat yang memberi banyak energi, tetapi agak tidak tepat jika anda memberi warna ini, karena terlalu terang dan memberikan rangsangan yang berlebihan. Tetapi jika anda menyukai warna ini, anda bisa memberi warna ini pada salah satu sudut
di tembok kamar bayi anda.

Kuning
Warna kuning sebenarnya cukup sering dipakai untuk menghiasi kamar bayi, tetapi warna kuning tidak terlalu baik dalam hal ketenangan untuk bayi anda. Warna kuning cerah juga bisa membuat tingkat kecemasan bayi bertambah, dan memberikan rangsangan yang berlebih kepada bayi dan
anak-anak. Jika anda benar-benar suka dengan warna ini, pakailah warna ini pada salah satu dinding kamar tersebut.

Oranye 
Oranye merupakan warna yang tidak terlalu terang dibandingkan merah, tetapi tetap hangat. Jika anda mempunyai kamar yang gelap dan menghadap ke utara, anda bisa mencoba untuk memberikan warna oranye yang tidak terlalu terang di salah satu tembok, ini akan membuat kamar sedikit hangat tetapi tetap tenang.
Warna - warna sejuk :
Biru
Biru merupakan pilihan warna yang tepat untuk kamar bayi anda. Warna ini sangat lembut dan bisa menciptakan suasana yang tenang yang akan membantu bayi anda untuk tidur. Jika anda mempunyai bayi perempuan, warna biru dapat menjadi sangat feminin. Cocokan warna biru pastel dan aksesoris dengan warna pink pucat, hijau, atau kuning, dan banyak warna putih untuk terciptanya suasana yang sangat feminin.

Hijau
Hijau adalah warna alam yang pastinya menenangkan dan membuat kita relax. Warna hijau juga dapat menjadi pilihan yang bagus untuk kamar bayi anda. Warna ini cocok untuk bayi laki-laki ataupun bayi perempuan dan bisa dimasukkan dalam berbagai tema. Jika anda memilih warna hijau klasik, anda bisa bertahan lama dengan warna dan tema tersebut.
Ungu
Warna ini adalah salah satu warna favorit untuk warna anak perempuan. Warna ungu merupakan warna yang sangat menenangkan yang sangat tepat untuk warna kamar anak anda. Untuk kamar bayi anda, cocokan dengan warna ungu pastel dan aksesoris dengan warna hijau terang dan pink.

0 komentar:

Poskan Komentar