Pandang Foto Pasangan 30 Detik Bisa Timbulkan Gairah Seksual

Selasa, 22 Mei 2012

Jakarta - Menyalakan lilin aromaterapi, menata kamar tidur jadi bernuansa romantis atau mengenakan lingerie seksi memang merupakan beberapa cara yang bisa menimbulkan gairah bercinta. Tapi kenyataannya, karena aktivitas dan kesibukan di luar rumah yang padat, semua ritual itu tidak bisa dilakukan setiap hari.

Setelah seharian bekerja dan tubuh terasa lelah, terkadang Anda maupun suami jadi lebih sulit untuk mendapatkan mood bercinta di malam harinya. Marianne Brandon, PhD, penulis 'Reclaiming Desire' menuturkan, "Wanita yang banyak beraktivitas, akan menempatkan kegiatan seksual di daftar terakhir dan bisa kehilangan sisi sensual mereka."

Tapi jangan khawatir, dengan mengikuti langkah-langkah arahan Marianne yang dikutip dari Health ini, Anda tetap bisa mendapatkan gairah bercinta di akhir hari tanpa harus melakukan 'ritual' khusus yang rumit.

1. Tingkatkan Sensitivitas Panca Indra
Berdasarkan hasil studi yang dimuat dalam The Journal of Sexual Medicine, wanita yang secara teratur fokus pada apa yang mereka lihat, cium, rasa dan dengar, rangsangan dan kepuasan seksual mereka meningkat.

Untuk meningkatkan sensitivitas masing-masing indra, Lori Brotto, PhD menyarankan Anda memilih satu jenis makanan camilan setiap hari. Kenali dengan seksama bagaimana tekstur, rasa dan aroma makanan tersebut dalam tiap gigitan atau suapan. Dengan melatih sensitivitas indra, Anda akan lebih baik dalam melihat, mendengar, mencium dan merasakan sensasi ketika sedang bermesraan dengan suami. Mulai dari aroma tubuh si dia, sentuhan kulit sampai tekstur selimut katun yang lembut. Lebih sensitif terhadap panca indra, Anda pun akan lebih bisa menikmati setiap momen intim bersama pasangan.

2. Pandang Foto Pasangan
Dalam studi yang dilakukan di Rutgers University, New Jersey, Amerika Serikat, hasil scan mesin MRI menunjukkan, ketika orang memandang foto pasangannya selama 30 detik, memicu aktivitas di area otak yang memproduksi dopamin. Salah satu fungsi hormon ini adalah meningkatkan level libido.

"Saat hormon ini menuju otak, otak Anda akan menghasilkan perasaan ingin berhubungan seksual," jelas Helen Fisher, PhD yang memimpin penelitian tersebut.

Saat perjalanan pulang kantor, bukalah koleksi foto pasangan di ponsel Anda. Pilih pose atau tampilan si dia yang paling menarik atau Anda sukai dan pandangi fotonya saat dalam perjalanan.

3. Ubah Topik Percakapan Sehari-hari
Apa yang biasanya Anda bicarakan dengan suami melalui telepon saat bekerja di siang hari? Biasanya tak jauh dari obrolan soal anak, pembayaran asuransi atau listrik, jam pulang kantor serta topik-topik yang 'tidak seksi' lainnya.

Saat berbincang dengan pasangan lewat telepon, SMS atau Blackberry Messenger, selipkanlah sedikit obrolan seksi dan 'nakal'. Membicarakan seks di waktu dan tempat tak terduga akan membuat Anda maupun pasangan punya hasrat bercinta yang lebih kuat. Tapi sebaiknya lihat pula situasi, jangan membicarakan seks saat bekerja di depan komputer dengan banyak karyawan lain yang ada di situ atau saat makan siang bersama rekan kerja. Melipirlah ke toilet atau ke luar ruangan sebentar. Bila perlu, tentukan 'kode-kode' yang mengarah ke aktivitas bercinta yang akan Anda dan si dia lakukan setelah pulang kantor.

"Pesan teks dan obrolan sensual akan membuat gairah bercinta Anda tetap pada tempatnya, sekaligus membangun antisipasi untuk itu," jelas pakar percintaan Yvonne K. Fulbright, PhD.

4. Tak Perlu Selalu Memakai Lingerie Seksi
Lingerie dengan bahan lace atau satin memang bisa membuat wanita terlihat seksi. Tapi apakah benar-benar membuat di pemakainya merasa seksi? Nyatanya, bagi beberapa wanita memakai lingerie seksi justru kadang membuat mereka merasa tidak nyaman.

"Pakailah apa yang membuat Anda merasa sensual, bukan apa yang dianggap seksi pasangan," terang Marianne.

Dia menambahkan, memakai busana yang seksi tapi juga nyaman akan membawa perbedaan yang cukup signifikan terhadap tingkat libido Anda. Jika merasa risih memakai lingerie lace, kenakanlah blouse sutera yang terasa nyaman di kulit, atau bahkan anting-anting yang menonjolkan keseksian leher Anda.

"Atensi Anda tak hanya akan terpaku pada bentuk tubuh. Mengenakan sesuatu yang nyaman mengingatkan Anda bahwa sensualitas adalah bagian dari menjadi diri sendiri," ujarnya.

5. Olahraga
Yoga, aerobik atau lari; melakukan jenis olahraga apapun yang meningkatkan kepercayaan diri, juga bisa menambah dorongan untuk bercinta. Studi yang dimuat dalam Electronic Journal of Human Sexuality menemukan bahwa semakin sering orang berolahraga, hasrat seksualnya akan lebih besar.

"Wanita yang berolahraga, kepercayaan dirinya terhadap seksualitas akan lebih tinggi. Artinya, mereka bisa memiliki hasrat seksual yang lebih besar," terang ketua penelitian Tina M. Penhollow, PhD.

Tak ada waktu untuk nge-gym? Jalan cepat atau berlari mengelilingi komplek perumahan sudah cukup untuk meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh yang meningkatkan rangsangan seksual.

0 komentar:

Poskan Komentar