NUBUATAN DANIEL TENTANG ISLAM

Rabu, 23 Mei 2012


KRISTEN WAJIB BACA

Wahai kaum Kristen…
Sebuah Nubuatan dalam ALKITAB anda yang sangat menakjubkan tentang kedatangan ISLAM yang menggantikan EMPAT KERAJAAN SUPERPOWER SEBELUMNYA…
Bukalah Kitab Daniel 2…Yuk kita mencocokkan dengan SEJARAH DUNIA di situs netral….


2:31. Ya raja, tuanku melihat suatu penglihatan, yakni sebuah patung yang amat besar! Patung ini tinggi, berkilau-kilauan luar biasa, tegak di hadapan tuanku, dan tampak mendahsyatkan.

2:32 Adapun patung itu, kepalanya dari emas tua, dada dan lengannya dari perak, perut dan pinggangnya dari tembaga,
2:33 sedang pahanya dari besi dengan kakinya sebagian dari besi dan sebagian lagi dari tanah liat.
2:34 Sementara tuanku melihatnya, terungkit lepas sebuah batu tanpa perbuatan tangan manusia, lalu menimpa patung itu, tepat pada kakinya yang dari besi dan tanah liat itu, sehingga remuk.
2:35 Maka dengan sekaligus diremukkannyalah juga besi, tanah liat, tembaga, perak dan emas itu, dan semuanya menjadi seperti sekam di tempat pengirikan pada musim panas, lalu angin menghembuskannya, sehingga tidak ada bekas-bekasnya yang ditemukan. Tetapi batu yang menimpa patung itu menjadi gunung besar yang memenuhi seluruh bumi.
2:36 Itulah mimpi tuanku, dan sekarang maknanya akan kami katakan kepada tuanku raja:
2:37 Ya tuanku raja, raja segala raja, yang kepadanya oleh Allah semesta langit telah diberikan kerajaan, kekuasaan, kekuatan dan kemuliaan,
2:38 dan yang ke dalam tangannya telah diserahkan-Nya anak-anak manusia, di manapun mereka berada, binatang-binatang di padang dan burung-burung di udara, dan yang dibuat-Nya menjadi kuasa atas semuanya itu–tuankulah kepala yang dari emas itu.
2:39 Tetapi sesudah tuanku akan muncul suatu kerajaan lain, yang kurang besar dari kerajaan tuanku; kemudian suatu kerajaan lagi, yakni yang ketiga, dari tembaga, yang akan berkuasa atas seluruh bumi.
2:40 Sesudah itu akan ada suatu kerajaan yang keempat, yang keras seperti besi, tepat seperti besi yang meremukkan dan menghancurkan segala sesuatu; dan seperti besi yang menghancurluluhkan, maka kerajaan ini akan meremukkan dan menghancurluluhkan semuanya.
2:41 Dan seperti tuanku lihat kaki dan jari-jarinya sebagian dari tanah liat tukang periuk dan sebagian lagi dari besi, itu berarti, bahwa kerajaan itu terbagi; memang kerajaan itu juga keras seperti besi, sesuai dengan yang tuanku lihat besi itu bercampur dengan tanah liat.
2:42 Tetapi sebagaimana jari-jari kaki itu sebagian dari besi dan sebagian lagi dari tanah liat, demikianlah kerajaan itu akan menjadi keras sebagian dan rapuh sebagian.
2:43 Seperti tuanku lihat besi bercampur dengan tanah liat, itu berarti: mereka akan bercampur oleh perkawinan, tetapi tidak akan merupakan satu kesatuan, seperti besi tidak dapat bercampur dengan tanah liat.
2:44 Tetapi pada zaman raja-raja, Allah semesta langit akan mendirikan suatu kerajaan yang tidak akan binasa sampai selama-lamanya, dan kekuasaan tidak akan beralih lagi kepada bangsa lain: kerajaan itu akan meremukkan segala kerajaan dan menghabisinya, tetapi kerajaan itu sendiri akan tetap untuk selama-lamanya,
2:45 tepat seperti yang tuanku lihat, bahwa tanpa perbuatan tangan manusia sebuah batu terungkit lepas dari gunung dan meremukkan besi, tembaga, tanah liat, perak dan emas itu. Allah yang maha besar telah memberitahukan kepada tuanku raja apa yang akan terjadi di kemudian hari; mimpi itu adalah benar dan maknanya dapat dipercayai.”
2:46. Lalu sujudlah raja Nebukadnezar serta menyembah Daniel; juga dititahkannya mempersembahkan korban dan bau-bauan kepadanya.
2:47 Berkatalah raja kepada Daniel: “Sesungguhnyalah, Allahmu itu Allah yang mengatasi segala allah dan Yang berkuasa atas segala raja, dan Yang menyingkapkan rahasia-rahasia, sebab engkau telah dapat menyingkapkan rahasia itu.”

Sekarang mari kita kupas nubuatan DANIEL dengan fakta sejarah..

1. KEPALA EMAS – Kerajaan Babilonia (605-539 seb M)
“Ya tuanku raja, raja segala raja, yang kepadanya oleh Allah semesta langit telah diberikan kerajaan, kekuasaan, kekuatan dan kemuliaan, dan yang ke dalam tangannya telah diserahkan-Nya anak-anak manusia, di manapun mereka berada, binatang-binatang di padang dan burung-burung di udara, dan yang dibuat-Nya menjadi kuasa atas semuanya itu–tuankulah kepala yang dari emas itu. Dan 2: 37-38
Penemuan Arkelologi menunjukkan bahwa kerajaan Babilonia adalah kerajaan yang makmur dan jaya. Telah lama dikenal dunia (+ 3000 sebelum Masehi, jaman Nimrod,atau NAMRUDZ). Keliling kota Babilon ada sekitar 10 mil. Bagian dalam kota dilapisi oleh 2 lapis tembok. Tembok sebelah dalam kira-kira 12 kaki tebalnya, tembok luar kira-kira 22 kaki tebalnya. Diantara kedua tembok itu terdapat parit. Perbentengan luar juga mempunyai 2 tembok, masing-masing 24 dan 26 kaki tebalnya. Tiap 55 yar terdapat menara, 250 buah semuanya. Persediaan makanan mereka cukup untuk satu juta penduduknya selama 20 tahun.
Beberapa raja Babilonia yang memerintah dalam kurun waktu nubuat Daniel antara lain
* Raja Nebukadnezar (604 – 562 Seb. M).
* Amal Mardukh (562 – 560 Seb. M).
* Neriglissar (560 – 556 Seb. M).
* Laborosoachod (556 – 555 Seb. M).
* Nebonidus (555 – 540 Seb. M).
* Belshasar (540 – 539 Seb. M)
Belshasar adalah cucu Raja Nebukadnezar yang disebut dalam Daniel 5. Pada masa pemerintahannya, ibukota Babilonia diserbu dan direbut Raja Darius dari Medo dan Raja Koresy dari Persia tahun 539 Sebelum Masehi. Kerajaan Babilonia runtuh, berdirilah kemaharajaan Medo-Parsia.
Betapapun kuatnya kerajaan Babilonia, sesuai nubuatan Alkitab kerajaan ini akan runtuh.
Daniel 5:28 juga menerangkan dengan jelas bahwa, “Kerajaan tuanku dipecah dan diberikan kepada orang Media dan Persia.”
Melalui pengepungan yang cukup lama, Koresy, raja Persia, dapat mengalihkan aliran sungai Efrat ke tempat lain. Melalui sungai yang telah dikeringkan itu tentara Persia menyerang masuk kota Babel dan mengalahkannya.

2. DADA & LENGAN PERAK – Kerajaan Medo-Parsia (539-331 SM)
“Tetapi sesudah tuanku akan muncul suatu kerajaan lain, yang kurang besar dari kerajaan tuanku; kemudian suatu kerajaan lagi, yakni yang ketiga, dari tembaga, yang akan berkuasa atas seluruh bumi.” Dan 2:39
Keterangan :
Alkitab menceritakan wilayah kerajaan ini meliputi 120 propinsi dari India sampai Etiopia (Pada zaman Ahasyweros–dialah Ahasyweros yang merajai seratus dua puluh tujuh daerah mulai dari India sampai ke EtiopiaEster 1:1).
Beberapa penguasa kerajaan ini yang terkait dengan nubuat Nabi Daniel antara lain
* Raja Darius dari Medo (539 – 536 SM) Ezra 6:1.
* Raja Koresy dari Parsia (536 – 529 SM) Ezra 1:1
* Cambyses dan 9 raja keturunan Parsia termasuk Raja Xerxes I (485 – 465 SM) dan Raja Arthasasta 1 (465 SM ) Ezra 7:7
* Raja Darius Codomanus (336 – 331 Seb.M). Raja ini keturunan Medo yang dikalahkan Aleksander Zulkarnaen di Arbela tahun 331 SM meskipun kekuatannya 20 kali lebih besar dari kekuatan bangsa Makedonia/Yunani. Tercatat pengkhianatan punggawa-punggawa raja.

3. PERUT dan PINGGANG TEMBAGA – Kerajaan Yunani (331-168 SM)
Keterangan :
Kerajaan Yunani (Greek) mengikuti kerajaan Medo-Parsia sebagai suatu kerajaan dunia, memerintah selama 163 tahun. Aleksander Agung hidup antara 354-323 SM, hanya berusia 32 tahun, meninggal di puncak kemenangannya menaklukkan Mesir. Kerajaan Yunani tidak diwarisi keturunannya, tapi menjadi lemah dan terbagi atas 4 Panglima yang menjadi Gubernur tapi berlaku sebagai raja. Ke 4 Panglima itu adalah
* Cassander di Barat meliputi Makedonia/Yunani.
* Lysimachus di Utara meliputi Thrace, Asia Kecil-Bosphorus
* Ptolemy di Selatan meliputi Mesir, Arab dan Palestina
* Seleucus di Tin-bur meliputi Syria, Babilonia.
Keturunan-keturunan para panglima itu berusaha menyatukan seluruh bekas wilayah Yunani tapi untuk waktu cukup lama tidak satu pun yang berhasil.

4. PAHA DARI BESI – Kerajaan Romawi (168 M – 476 M)

“Sesudah itu akan ada suatu kerajaan yang keempat, yang keras seperti besi, tepat seperti besi yang meremukkan dan menghancurkan segala sesuatu; dan seperti besi yang menghancurluluhkan, maka kerajaan ini akan meremukkan dan menghancurluluhkan semuanya.

Dan seperti tuanku lihat kaki dan jari-jarinya sebagian dari tanah liat tukang periuk dan sebagian lagi dari besi, itu berarti, bahwa kerajaan itu terbagi; memang kerajaan itu juga keras seperti besi, sesuai dengan yang tuanku lihat besi itu bercampur dengan tanah liat.
Tetapi sebagaimana jari-jari kaki itu sebagian dari besi dan sebagian lagi dari tanah liat, demikianlah kerajaan itu akan menjadi keras sebagian dan rapuh sebagian.
Seperti tuanku lihat besi bercampur dengan tanah liat, itu berarti: mereka akan bercampur oleh perkawinan, tetapi tidak akan merupakan satu kesatuan, seperti besi tidak dapat bercampur dengan tanah liat. Dan 2 : 40-43
Keturunan Lysimachus di Utara bertambah kuat dan akhirnya pada tahun 168 SM mengalahkan Raja Philipus V dari Makedonia, Raja Antiokus III dari Syria dan menaklukkan Mesir. Berdirilah kerajaan ROMAWI. Kekaisaran Romawi bertambah luas dan kuat. Kaisar Julius Caesar menaklukkan Mesir. Beberapa Kaisar lain menjadikan Emperium Roma menjadi superpower dunia.
Kaisar Diocletianus (283 – 305 M) mulai memindahkan pemerintahan ke bagian timur. Kemudian Kaisar Konstantin menetapkan Konstantinopel (Istambul, di Turki) sebagai Ibukota Kekaisaran. Bagian Timur berkembang dan disebut Byzantium, bagian barat kurang berperan dan terpecah-pecah. Sejarah menyebutnya Romawi Barat dan Romawi Timur.
Dari sini frase “mereka akan bercampur oleh perkawinan, tetapi tidak akan merupakan satu kesatuan, seperti besi tidak dapat bercampur dengan tanah liat” dapat dipahami Dua Negara dari Satu Bangsa. Romawi barat dan Romawi timur.
Tahun 395-476 M adalah tahun yang dikenal sebagai awal kejatuhan Kerajaan Romawi Barat,kerajaan yang lebih lemah daripada saudaranya di timur, Byzantium(sumber wikipedia), perpecahan kerajaan itu sebenarnya mengalami proses yang lama, lebih dari 200 tahun, akibat pemeberontakan suku-suku Barbar seperti Jerman, Visigothi dll. Sampai akhirnya kerajaan Jerman melalui Odoacer menurunkan kaisar Romulus Augustus, kaisar Romawi Barat. Tahun 476 M diterima secara sepakat sebagai keruntuhan Romawi Barat. Beberapa suku Barbar yang menyerang cepat menghilang tanpa meninggalkan bekas. Suku-suku Barbar lain berhasil menaklukkan dan menguasai kerajaan yang sudah kalah itu. Barbar yang kuat dan lebih permanen dari kerajan lain.
Kedudukan Romawi digantikan saudaranya, Romawi Timur yang lebih kaya dan lebih kuat walaupun harus runtuh pada tahun 1453 M. tahun ini disepakati sebagai keruntuhan Romawi secara keseluruhan setelah ibukotanya di Turki, Constantinople di rebut Kerajaan Islam dibawah pimpinan Sultan Mehmet II. Dengan menggunakan Canon Ball buatan Urban, sarjana Jerman maka runtuhlah Romawi dari panggung sejarah(Sumber di Hystorynet)atau di wiki Orthodox).

5. BATU DARI LANGIT – Kerajaan Allah

“Tetapi pada zaman raja-raja, Allah semesta langit akan mendirikan suatu kerajaan yang tidak akan binasa sampai selama-lamanya, dan kekuasaan tidak akan beralih lagi kepada bangsa lain:

kerajaan itu akan meremukkan segala kerajaan dan menghabisinya, tetapi kerajaan itu sendiri akan tetap untuk selama-lamanya, tepat seperti yang tuanku lihat, bahwa tanpa perbuatan tangan manusia sebuah batu terungkit lepas dari gunung dan meremukkan besi, tembaga, tanah liat, perak dan emas itu.
Allah yang maha besar telah memberitahukan kepada tuanku raja apa yang akan terjadi di kemudian hari; mimpi itu adalah benar dan maknanya dapat dipercayai.” Daniel 2:44-45
Tahun 571 M seorang yatim dilahirkan di sebuah dataran dan pegunungan tandus. Bangsa Arab berabad-abad tinggal didalamnya tak ada bangsa yang melirik bangsa dengan wilayah tandus ini. Apalagi berpikir kelak akan menjadi kerajaan yang meruntuhkan Adidaya Kerajaan Persia dan Romawi. Bahkan bangsa Yahudi dan Nasrani pun sampai sekarang meremehkan dan mengejek bangsa ini sebagai bangsa keturunan budak( konon Hagar adalah budak seorang kudus bernama Abraham).
Tak ada yang menyangka, dari daerah gersang tandus ini, 60 tahun dari kelahiran yatim bernama Muhammad(sholallahu alaihi wassalaam), kelak muncul sebuah Kerajaan yang meruntuhkan dua kerajaan Adidaya saat itu..Romawi ditahun 1423 M dan Persia di remukkan di tahun 642 M.
Persia diruntuhkan pada perang Qadissiyah dengan terbunuhnya Panglima Perang legendaris,Jendral Rustam Farrukhzad oleh Panglima Pasukan Muslim Saad Bin Abi Waqqash dan akhirnya Yazdargird III pada tahun 642 M tewas setelah mancari bantuan kemana-mana tidak berhasil(Sumber klik di Wikipedia)
Keruntuhan Romawi dimulai dengan serangan kaum Muslimin pada tahun 636 M yang mengobarkan Perang Yarmuk (Sumber wikipedia)untuk mengajak Romawi kepada Islam dan Romawi runtuh secara keseluruhan setelah ibukotanya di Turki, Constantinople direbut Kerajaan Islam dibawah pimpinan Sultan Mehmet II . Dengan menggunakan Canon Ball buatan Urban, sarjana Jerman maka runtuhlah Romawi dari panggung sejarah(Sumber bahasa Indonesia klik di sini, situs sejarah di Hystorynet)atau di wiki Orthodox).
Jadi…Wahai kaum Nasrani…Kerajaan itu telah datang…1400 tahun lalu sebuah batu telah tercungkil dari gunung cadas dan menghancurkan kebudayaan Pagan Romawi dan Kebudayaan Persia..
600 tahun sebelum kedatangan Kerajaan Tuhan itu sang Nabi terakhir Bani Israel telah berpesan :


Didalam kitab Nabi Daniel dapat kita menjumpainya pada pasal 2 ayat 44-45: "Maka pada zaman raja-raja oleh Allah di surga, akan diadakan suatu kerajaan, yang pada selama-lamanya tiada dapat dibinasakan. Maka kerajaan itu tiada kuserahkan kepada salah satu bangsa lain, dan dia itupun akan menghancurkan dan meniadakan segala kerajaan itu, tetapi ia sendiri akan kekal sampai selama-lamanya.   Maka itulah sebabnya, tuanku melihat sebuah batu gunung gugur dengan sendirinya dengan tiada tulungan tangan, lalu dihancur luluhkannya besi dan tembaga, dan tanah liat, dan perak dan emas. Bahwa Allah ta'ala sudah memaklumkan kepada tuanku, barang yang akan jadi pada kemudian hari, bahwa sesungguhnya inilah mimpi tuanku itu, dan tentulah takbirnya.   Umumnya bapa-bapa Gereja dan Ulama-ulama Islam hampir sepaham bahwa kerajaan besar yang menggantikan kerajaan Babilonia, menguasai daerah-daerah bebas kekuasaannya di timur tengah ialah Persia, kemudian Macedonia, Assyria, kemudian Romawi. Tetapi kerajaan kelima yang berupa "Campuran besi dan tanah liat" dan "Kerajaan keenam" yang penutup, yang berupa "Batu gunung" yang menghancurkan itu dalam penafsirannya terbit perbedaan paham diantara mereka.   Pemimpin-pemimpin Gereja bersikeras menafsirkan bahwa yang dimaksud dengan batu gunung ialah kerajaan Kristus. Tetapi harus diingat, bahwa kerajaan Kristus sudah 16 abad lamanya mereka tunggu-tunggu, atau mungkin sudah 20 abad lamanya belum juga datang. Siapakah kerajaan yang "lain daripada kerajaan terdahulunya" yang telah muncul sesudah kejatuhan Romawi? Jawabnya ialah: Kerajaan Islam. Jikalau pada tahun 426 M kerajaan Rum Barat tokh akhirnya jatuh juga, maka pada sekitar tahun 612 M bangkitlah kerajaan Islam dan mulai mengembangkan sayapnja. Sejak dari Jabal El Tarik di Spanyol sampai ke Pasai, bahkan Demak dan Rembang di Indonesia. Tentaranya bagaikan badai taupan mengamuk menghancurkan kerajaan KAFIR (Penyembah Patung) terdahulunya, sehingga lenyaplah mereka seperti "debu yang diterbangkan angin."

Wahai domba-dombaku Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat! Matius 4:17 
Karena itu berdoalah demikian:

Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga. Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya dan ampunilah kami akan kesalahan kami,seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami; dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan,tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat.(Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasadan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.) Matius 6:9-13 

Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu,Dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku,
 Dan telah Ku-ridai Islam itu jadi agama bagimu. 
Maka barang siapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, 
sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Al-Maidah 3

dan Kami telah memberikan kepadanya kerajaan (Islam) yang besar. QS 4:54.



0 komentar:

Poskan Komentar