Pantaskah Memaafkan Kekasih yang Telah Berselingkuh?

Selasa, 22 Mei 2012

Jakarta - Kelabilan mungkin sedang melanda Anda, karena mengetahui kekasih berselingkuh, tapi tampaknya si dia menyesali perbuatannya dan memohan agar bisa memperbaiki kesalahannya. Anda pasti bertanya pada diri sendiri, pantaskah memaafkan pria yang telah berselingkuh?

Sebelum mengambil keputusan, Anda perlu menjawan beberapa pertanyaan ini untuk meyakinkan diri sendiri. Dilansir dari Cosmopolitan Internasional, berikut ini beberapa pertanyaannya.

1. Seberapa Sering Ia Berselingkuh?
Jika si dia sudah sering ketahuan selingkuh, sebaiknya segera keluar dari hubungan tersebut. Jika Anda terus memaafkannya, maka akan ada perselingkuhan selanjutnya. Namun jika ia baru kali ini berselingkuh dan tampak sangat menyesal, Anda boleh membukakan pintu maaf untuknya. Tapi pastikan, Anda memang tulus memaafkannya dan menerima segala kesalahannya.

2. Seperti Apa Hubungan Si Dia dengan Selingkuhannya?
Anda perlu tahu bagaimana perasaan kekasih Anda dengan wanita tersebut? Apakah hanya hubungan semalam atau memang telah berjalan cukup lama? Jika hubungan mereka hanya sekedar 'one-night stand', itu berarti keduanya tidak memiliki perasaan yang lebih. Namun jika hubungan mereka layaknya orang pacaran yang telah berjalan berbulan-bulan, bahkan sudah tahunan, maka sulit bagi mereka saling melepaskan diri. Daripada Anda dikemudian hari kembali tersakiti, sebaiknya akhiri hubungan Anda dan si dia.

3. Apakah Anda bisa Melupakan Masa Lalunya dan Bisa Mempercayainya Lagi?
Mungkin untuk menjawab pertanyaan ini Anda masih bingung, apalagi masalah perselingkuhannya masih baru dan keadaan sedang memanas. Sebaiknya Anda dan si dia memerlukan masa recovery, selama beberapa minggu, dengan tidak berhubungan terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda mungkin bisa menjawab pertanyaan tersebut. Jika Anda merasa hubungan Anda sangat penting dan melihat keseriusannya untuk memperbaiki hubungan, dari sana Anda mungkin bisa melupakan kesalahannya dan sedikit demi sedikit bisa mempercayainya lagi.

4. Apakah Anda Menjalani Hubungan yang Baik atau Memiliki Banyak Perbedaan yang Membuat Anda Sering Bertengkar?
Jika dia merupakan pribadi yang baik dan hubungan Anda selama ini berjalan menyenangkan, mungkin Anda bisa memaafkan kesalahannya. Tapi jika Anda dan dia memang memiliki ketidakcocokan, banyak perbedaan dan sering bertengkar, berarti memang Anda dan dia sulit untuk disatukan, sebaiknya Anda mempertimbangkan hubungan Anda dengannya.

0 komentar:

Poskan Komentar