Penjaga Gawang Pro Duta Digoda Timnas

Rabu, 16 Mei 2012

Laporan Wartawan Tribun Medan, Mauliana Noor
TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Usai tiga pemain Pro Duta FC yaitu Ghozali M Siregar, Rahmad Hidayat dan Safrial Al Irfandi masuk dalam seleksi timnas U-22 di Yogyakarta, kini giliran penjaga gawang Yudha Hananta yang mulai 'digoda' masuk memperkuat timnas.
Kepastian akan direkrutnya Yudha--sapaan akrab Yudha Hananta--kuat berhembus kala Pelatih Kiper Pro Duta FC M Halim sempat dihubungi pelatih kiper timnas yang memang mencari sosok penjaga gawang untuk memperkuat tim merah putih.
"Waktu itu dihubungi sebelum kita tanding menghadapi Semen Padang, pelatih kiper timnas meminta saya untuk mengirimkan biodata Yudha," ujar Halim saat dihubungi Tribun Medan, Senin (14/5/2012). Halim menerangkan, usai mengirimkan biodata Yudha hingga kini memang belum ada kabar lagi.
Menurut Halim jika Yudha berhasil memperkuat timnas secara pribadi itu merupakan langkah sebuah karier di dunia sepak bola.
"Kalau secara pribadi aku senang dan bangga anggotaku masuk ke timnas, artinya aku berhasil mendidik dan melatih mereka sehingga makin berprestasi, tapi kalau berhubungan dengan tim aku kembalikan ke head coach," imbuh pria berkumis ini.
Halim mengakui, Yudha sendiri memang tidak memiliki postur tubuh ideal bagi penjaga gawang, namun kepiawaian Yudha untuk mengusai bola sudah dibuktikan di lapangan hijau. Apalagi, perubahan pria kelahiran 1991 ini sudah banyak terjadi dibandingkan sebelum dan persiapan bergulirnya kompetisi.
"Latihan yang diberikan sebenarnya sudah diberikan lebih awal kompetisi, ada beberapa program yang diberikan, kalau sekarang biasanya penjagaan bola melihat situasi pertandingan. Materinya dari kaki ke kaki, reaksi penjaga gawang dan yang terpenting adalah mental pemain itu sendiri, biasanya persiapannya sebelum pertandingan seminggu dua hari jelang pertandingan tinggal sentuhan akhir saja," terang dia.

0 komentar:

Poskan Komentar