7 Penyebap yang Merusak Kesehatan Jantung

Selasa, 15 Mei 2012


Sakit Jantung 


Penyakit jantung kini menjadi pembunuh manusia no 1 penyakit jantung merupakan penyakit yang paling di takuti manusia maknya kamu harus tahu apa aja yang menyebapkan kesehatan jatung kamu menjadi rusak nah berikut ini ada 7 Penyebap yang Merusak Kesehatan Jantung penasaran apa aja itu simak berikut ini.
1. Bakteri dalam mulut
Pasti kamu tidak menyangka jika bakteri yang ada di dalam mulut kamu ternyata dapat merusak gigi kamu lho. Bakteri Streptococcus mutans penyebab lubang gigi dapat masuk ke jaringan organ jantung, menyebabkan endokarditis yang berbahaya dan mematikan. Makanya agar gigi kamu sehat kamu harus sering sering gosok gigi agar mulut kamu bersih dan jantung pun sehat.
2. Depresi dan Stres
Depresi dan stres memang sumber dari banyak penyakit sakit jantung pun juga bisa timbul akibat stres. Ada baiknya kamu menghindari stres cari suasana yang senang dan bergrmbira lah pasti deh kamu akan lebih sehat.
3. Mendengkur
Tidak besar memang kaitan mendengkur dengan kesehatan jantung. Tetapi perlu diwaspadai bahwa mendengkur bisa jadi gejala tekanan darah tinggi. Bisa juga gejala dari gangguan tidur yang disebut Sleep Apnea. Biasanya diderita oleh orang-orang yang bertubuh gemuk, meski yang kurus pun bisa.
4. Banyak makan
Banyak makan bisa mengakibatkan kegemukan seperti yang kita tahu kegemukan adalah sumber dari segala penyakit banyak penyakit yang bisa timbul akibat kegemukan salah satunya ya penyakit jantung.
5. Merokok
Merokok atau asap rokok dapat menyebabkan penyumbatan pada arteri, sehingga peredaran darah tidak lancar.
6. Berhenti minum obat
Meskipun obat-obatan punya efek samping, tapi bagi penderita tekanan darah tinggi, konsumsi obat harus teratur, meskipun tubuh merasa fit. Hal ini untuk menstabilkan tekanan darah supaya tidak semakin tinggi dan mempengaruhi kerja jantung.
7. Anti buah dan sayur
Terbukti bahwa mengonsumsi buah dan sayur dalam lima sajian perhari mengurangi resiko sakit jantung dan stroke sebanyak 20%, dibanding dengan yang mengonsumsi dalam tiga sajian perhari.

0 komentar:

Poskan Komentar