BUKTI KRISTEN AGAMA PAGAN PENYEMBAH BERHALA/PATUNG

Rabu, 11 April 2012

Tuhan memerintahkan untuk membuat patung untuk keperluan ibadah
Marilah kita melihat beberapa kutipan dimana Tuhan memerintahkan untuk membuat patung yang digunakan sebagai lambang yang memberikan gambaran/menunjuk kepada kehadiran Yesus pada Perjanjian Baru dan kekal, sebagai yang terkandung dalam ‘Tabut Perjanjian baru’ itu sendiri, dan Putera Allah yang ditinggikan
1. Keluaran 25:1,18-20
Berfirmanlah Tuhan kepada Musa: “Dan haruslah kau buat dua kerub (English: cherubims/angels) dari emas, kau buatlah itu dari emas tempaan, pada kedua ujung tutup pendamaian itu. Buatlah satu kerub pada ujung sebelah sini, dan satu kerub pada ujung sebelah sana; seiras dengan tutup pendamaian itu kamu buatlah kerub itu di atas kedua ujungnya”. Kerub-kerub itu harus mengembangkan kedua sayapnya ke atas, sedang sayap-sayapnya menudungi tutup pendamaian itu dan mukanya menghadap kepada masing-masing; kepada tutup pendamaian itulah harus menghadap muka kerub-kerub itu.”
2. Ketika raja Daud memberikan rencana pembuatan bait Allah kepada Salomo
2. 1 Tawarikh 28:18-19
”..juga emas yang disucikan untuk mezbah pembakaran ukupan seberat yang diperlukan dan emas yang diperlukan untuk pembentukan kereta yang menjadi tumpangan kedua kerub yang mengembangkan sayapnya sambil menudungi tabut perjanjian Tuhan. Semuanya itu terdapat dalam tulisan yang diilhamkan kepadaku oleh Tuhan yang berisi petunjuk tentang segala pelaksanaan rencana itu.”
Lihatlah bahwa semua yang tertulis di atas diilhami oleh Tuhan sendiri.
Memang bukan raja Daud yang membangun bait Allah, melainkan raja Salomo pada tahun ke-empat setelah ia menjadi raja atas Israel. Dan dia melakukan yang diperintahkan oleh raja Daud, seperti yang tertulis dalam kitab 1 Raja-raja 6:23-35, “selanjutnya di dalam ruang belakang itu dibuatnya dua kerub dari kayu minyak, masing-masing sepuluh hasta tingginya ……..” (Dua kerub yang terdapat pada bait Allah ini menunjuk kepada kehadiran Allah di dalam tabut perjanjian; dan Yesuslah yang kemudian menjadi pemenuhan dari perjanjian Allah ini).
3. Yehezkiel 41:17-18
dan di seluruh dinding bagian dalam dan bagian luar, terukir gambar-gambar kerub dan pohon-pohon korma, di antara dua kerub sebatang pohon korma, dan masing-masing kerub itu mempunyai dua muka.
4. Bilangan 21:8
Maka berfirmanlah Tuhan kepada Musa:”Buatlah (sebuah patung) ular tedung dan taruhlah itu pada sebuah tiang; maka setiap orang yang terpagut, jika ia melihatnya, akan tetap hidup.” (Ular ini yang ditinggikan Musa menjadi ilham dari sebuah pembuatan patung Yesus (Yoh 3:14)
Berdasarkan dasar-dasar tersebut di atas maka sudah jelas KRISTEN AGAMA PAGAN

NB:
Rumah yang suci yang bertuhankan ROH tentunya ROH itu tidak berwujud apa pun..dan otomatis rumah itu bersih dari segala tuhan yang BERWUJUD seperti PATUNG DAN GAMBAR..

Saya tidak tau menurut kalian PATUNG hanyalah bentuk media kepada sang khalik,atau sebaliknya kalian justru malah mengagungkan patung tersebut..

Kalian tidak akan pernah tau wujud tuhan yang sebenernya..sebab wujud tuhan kalian adalah ROH..

YOHANES 4:24 “Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.”

Dan patung adalah sebuah IMAJINASI manusia yang seolah2 bentuk tuhan itu seperti demikian adanya..

Hal tersebut bisa kita contohkan misalnya anda belum pernah melihat JIN dan anda hanya tau bentuk JIN itu dari gambar2 atau patung yang ada padahal belum tentu bentuk JIN itu seperti pada gambar dan patung tersebut..

Pada kenyataannya kalian belum pernah melihat wujud YESUS yang sebenarnya tetapi kalian hanya tau dari gambar dan patung tersebut padahal belum tentu bentuk dan wajah yesus seperti itu..

Jadi dimanapun kalian berada jika mau berdoa kepada tuhan maka sudah tentu anda akan mengingat wajah yesus yang ada pada patung tersebut..

Maka dengan demikian anda2 semua menganggap patung atau gambar yesus itu adalah TUHAN kalian..

Dalih Katolik tentang patung adalah bukan menyembah patungnya tapi image dari patung tsb atau hanya menghormati.dan untuk membantu kita membayangkan oknum dari image patung (diwakilkan). seperti melihat foto orgtua dsb.Apakah tanpa foto, kita lupa orangtua kita? Apakah tanpa patung kita susah berdoa kepada Tuhan? Bukankah iman adalah bukti dari segala sesuatu yang tidak kelihatan? Ibrani 11:1 Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

Coba renungkan dengan hati busuk kalian..

Semoga otak kalian makin tidak waras..

0 komentar:

Poskan Komentar