Kecelakaan Maut di Inggris Libatkan 27 Mobil

Selasa, 29 Mei 2012

Menurut laporan Daily Mail, setidaknya tujuh orang tewas dan 51 lainnya mengalami luka-luka dalam kecelakaan yang melibatkan 27 kendaraan di jalan tol di Inggris barat daya, Jumat (4/11) malam. Tayangan televisi menunjukkan satu lokasi di ruas jalan tol M5 di Somerset penuh dengan mobil-mobil ringsek sementara beberapa truk terbakar.



Hingga Sabtu pagi tim medis dan regu penyelamat lain masih berupaya menolong korban yang terperangkap di kendaraan mereka. Polisi mengatakan beberapa orang berada di mobil-mobil yang terbakar. Anggota pemadam kebakaran harus memotong kendaraan tersebut untuk menyelamatkan korban.

"Kami berada di belakang antrian mobil yang terhenti. Tiba-tiba kami melihat bola api membumbung ke angkasa," ujar Tom Raeburn, seorang saksi mata yang berada di lokasi kejadian. "Bola api itu makin lama makin besar," imbuhnya.

"Ini benar-benar tragedi. Saya tidak bisa membayangkan orang-orang yang menjadi korban. Saya hanya berharap mereka semuanya selamat," ujar Raeburn. Kobaran api membuat upaya penyelamatan sulit dilakukan secepatnya.

Kepala polisi setempat mengatakan api dari beberapa kendaraan tidak bisa langsung padam dan ini menyulitkan petugas mengevakuasi para korban. Kantor berita Reuters memberitakan tidak kurang dari 35 orang mengalami luka-luka dalam kecelakaan ini.

Hingga Sabtu pagi belum ada penjelasan resmi mengenai sebab-sebab kecelakaan. Yang pasti polisi mengatakan jalan tol ini akan ditutup dari kedua arah setidaknya selama 24 jam. Tim penyelamat mengatakan kecelakaan ini mungkin disebabkan oleh faktor cuaca.

Jeremy Browne, seorang anggota parlemen setempat mengatakan belum pernah ada kecelakaan dengan skala seperti ini dalam beberapa puluh tahun terakhir.

Berikut ini cuplikan rekaman video yang ditayangkan BBC :


Sumber : erabaru.net

0 komentar:

Posting Komentar